• Twitter
  • Facebook
  • Google+

Seberang Kota Jambi - Footage

A few minutes before sunset on Batanghari River
Seberang Kota ini, atau sering disingkat menjadi Sekoja oleh masyarakat lokal ini dapat dicapai dengan dua cara, darat dan sungai. Berkendara baik motor maupun mobil lewat darat ditempuh melewati Jembatan Aur Duri I dengan lama perjalanan 20 - 30 menit.

Sedangkan lewat sungai dengan perahu tradisional ditempuh kurang lebih 5 - 15 menit dari Kawasan Tanggo Rajo depan Rumah Dinas Gubernur Jambi, tergantung kita akan turun perahu dimana. Biasanya wisatawan akan turun dermaga Sanggar Batik Mayang Mangurai.


Hingga tulisan ini dipublish, Jam Gentala Arashy berikut jembatan gantungnya bagi pejalan kaki, belum selesai dikerjakan. Jembatan ini selain untuk pariwisata, juga untuk membantu para pejalan kaki dari Seberang Kota Jambi lebih mudah apabila ingin ke kota Jambi. begitu juga sebaliknya.


Tips perjalanan

1. Apabila ingin mengunjungi kawasan ini, sebaiknya gunakan kendaraan pribadi saja, karena point of interest-nya yang terletak agak berjauhan dalam kawasan yang lumayan luas juga, sehingga tidak mungkin menngunjungi semuanya dengan berjalan kaki.
2. Motor adalah kendaraan yang bijak untuk digunakan apabila anda ingin masuk lebih dalam di Seberang Kota Jambi ini. karena jalan setapak masuk ke kampung hanya cukup untuk kendaraan roda dua ini saja.
3. Jangan lupa untuk mencoba naik perahu ketek. Satu pengalaman unik, naik perahu ketek di Sungai Batanghari, terutama saat sebelum matahari terbenam.
4. Jangan pernah menggunakan bus ukuran besar bila mau mengunjungi Sekoja ini. selain ruas jalan yang kecil, kabel listrik maupun telpon berseliweran ditengah jalan. Bus kecil kapasitas 20 orang saja masih was-was masuk kawasan ini apalagi yang berkapasitas 40 tempat duduk. Bakal keluar uang percuma mengganti rugi kabel yang putus atau setidaknya menyusahkan kru bus untuk standby diatas atap bus menjaga atap bus tidak memutuskan kabel listrik atau telpon.
5. 

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Get in touch with us


HOMEBASE OFFICE Address

Jalan Yuka, Lorong Siswa Bakti Abri, No.22, Kec. Paalmerah Lama, Kota Jambi, Jambi, Indonesia, 36139

Muara Jambi Site research camp Address

Sanggar Sekolah Alam Raya, Dusun Sungai Melayu, RT.05, Desa Muara Jambi, Kab. Muaro Jambi, Jambi, Indonesia, 36382

Personal contact Phone number

+(62) 85266008969 (Roy Mardianto)

+(62) 85266091459 (Mukhtar Hadi / Borju)

+(62) 81366197841 (Iman Kurnia)

+(62) 82180783782 (M. Kurniawan)

Email

padmasanafoundation@yahoo.com